Percantik Lingkungan Depan Lapas Permisan dengan Perawatan dan Perbaikan

    Percantik Lingkungan Depan Lapas Permisan dengan Perawatan dan Perbaikan
    Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan gotong royong membersihkan parit di sekitar Lapas Permisan, Minggu (14/01). Dok Humas Vermis 1908

    NUSAKAMBANGAN - Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan gotong royong membersihkan parit di sekitar Lapas Permisan, Minggu (14/01).

    Kegiatan ini dilakukan dengan dibantu oleh warga binaan yang menjadi tamping didampingi jajaran pegawai Lapas Permisan. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pegawai Lapas Permisan menyikapi kondisi parit yang kerap tersumbat dikarenakan musim hujan. 

    Bobby selaku Kasi Binadik mengatakan, "Membersihkan parit ini bersama-sama guna mencegah banjir di lingkungan sekitar Lapas, Jaga kebersihan lingkungan kita agar semua terhindar dari penyakit yang dapat menyebar melalui sampah dan air kotor, " Ujarnya.

    Lebih lanjut Bobby menambahkan, "Selain membersihkan parit hari ini, mari juga ingat untuk tidak membuang sampah sembarangan di tempat-tempat lain, dengan cara ini kita dapat menjaga lingkungan kita tetap bersih dan sehat."

    Pentingnya kegiatan gotong royong pembersihan parit dalam meningkatkan kesadaran lingkungan bagi warga sekitar lingkungan Lapas untuk mencegah banjir.  Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seluruh petugas dan warga sekitar Lapas untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

    Dengan demikian lingkungan sekitar Lapas dapat lebih tahan terhadap risiko banjir dan masalah lingkungan lainnya yang sering terjadi selama musim penghujan. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Petugas Lapas Permisan untuk menjaga kebersihan sekitar Lapas, agar terciptanya pelayanan publik yang semakin prima.

    Chandra Putra

    Chandra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Terus Lakukan Perbaikan dan Perawatan Ciptakan...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Banjir Lapas Permisan Bersihkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Korupsi CSR BUMN untuk UKW, LBH Pers Indonesia Minta PWI dan Dewan Pers Dibubarkan
    Dr HaCe, Anda Humoris atau Honoris?
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!

    Ikuti Kami